No image

NOVEMBER 03, 2020

Berbagai Aturan Untungkan Sektor Properti di Batam

JAKARTA, 27 Oktober 2020. Berbagai macam kebijakan Pemerintah yang memicu sentimen positif sektor properti mulai dirasakan oleh berbagai kalangan termasuk pengusaha properti di Batam. Salah satunya ialah aturan mengenai kesepakatan pembukaan perjalanan terbatas terutama untuk bisnis esensial Indonesia-Singapura yang telah dilakukan pada tanggal 26 Oktober 2020 ini.

“Hal ini menjadi angin segar bagi para pengusaha yang ada di Batam setelah sebelumnya terpukul dengan adanya pandemi COVID-19.” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Kepri, Jadi Rajagukguk.

Tak Cuma itu saja, Undang - Undang Cipta kerja yang sudah disahkan dinilai memiliki visi untuk membuka keran investasi seluas-luasnya ini mengatur beberapa pasal yang memberi kemudahan bagi sektor properti termasuk diantaranya soal kepemilikan asing.

Aturan mengenai kepemilikan atas satuan rumah susun yang diatur dalam pasal 144 ayat 1 dari Undang-undang Cipta Kerja menyatakan hak milik atas satuan rumah susun dapat diberikan kepada warga negara asing yang mempunyai izin sesuai peraturan perundang-undangan. Hal ini memungkinkan kepemilikan asing atas satuan rumah susun.

Selain itu, dalam pasal 137 ayat 1 dari Undang Undang Cipta Kerja tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga negara asing, tetaapi juga memberikan kepada Badan Hukum Asing yang memiliki perwakilan di Indonesia untuk dapat memiliki hak atas satuan rumah susun.

Hal ini menjadi sentimen positif bagi pengembang properti, terutama bagi pengembang properti menengah ke atas termasuk PT Perintis Triniti Properti Tbk. Ishak Chandra, CEO sekaligus Presiden Direktur Triniti Land mengatakan,"Kami menyambut gembira UU Cipta karya karena UU ini akan memberikan keuntungan bagi Triniti Land yang memiliki banyak proyek Condominium dan juga proyek kami ada juga di Batam yang merupakan salah satu pintu masuk terbesar orang asing ke Indonesia"

 

 

 

Ishak meyakini bahwa hal ini menjadikan penjualan Triniti Land akan meningkat pesat di tahun 2021. Termasuk pada proyek Marc’s Boulevard yang ada di wilayah Batam. Proyek seluas 23 hektare di Batam Centre ini sedang dalam pengembangan hingga 5 tahun kedepan dengan total investasi sebesar Rp 6 triliun. Dengan banyaknya sentimen yang saat ini mengguyur pasar properti di wilayah Batam, dipastikan juga PT Perintis Triniti Properti Tbk dapat memetik hasilnya.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

 

Elisabet Lisa Listiani Putri

Head of Public Relations

PT Perintis Triniti Properti Tbk

elisabet_lisa@trinitiland.com

081282593660

 

 

Tentang Triniti Land

Triniti Land (PT Perintis Triniti Properti Tbk) berdiri sejak tahun 2009, dan memulai pengembangan proyek properti pertama, Ubud Village melalui sentuhan mahakarya para pendiri & pemegang saham yakni Septian Starlin, Matius Jusuf, Bong Chandra, dan Yohanes L. Andayaprana. Triniti Land terus melanjutkan karya-karya properti terbaiknya dengan mengembangkan sederetan proyek properti yang ikonik di Alam Sutera dan Serpong, seperti Brooklyn, Springwood Residences, Yukata Suites, The Smith, Collins Boulevard dan Marc’s Boulevard. Perusahaan telah berhasil membukukan penjualan hingga 90% dari empat properti yang dibangun, dan mengantongi penjualan lebih dari Rp 4 triliun dalam waktu singkat.

Kesuksesan ini membawa Triniti Properti Group muncul dengan wajah baru, TRINITI LAND Menandakan kesuksesan ini, Triniti Land juga meluncurkan kawasan Superblok Collins Boulevard pada tahun 2018 dan Marc’s Boulevard Batam di Tahun 2019.

Dengan kesuksesan membangun proyek yang kreatif & ikonik selama sembilan tahun berdiri, TRINITI LAND berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di Indonesia dan International, seperti Indonesia Property Award,

Asia Property award, Golden property award, dan lain sebagainya untuk kategori-kategori seperti Best Boutique Developer, Best Mid End Condo Developer, Best Condo Interior Design, Best Low-Rise Condo Architecture dan Developer of the year.

Di tahun 2018, pendiri & pemegang saham perusahaan di perkuat dengan bergabungnya Ishak Chandra, salah satu professional paling berpengaruh di Industri Properti, sebagai salah satu pemegang saham dan pengurus inti perusahaan.  Ishak dan para pemegang saham lainya diharapkan bisa membawa Triniti Land ke Next Level dengan membawa perusahaan menjadi perusahaan publik dan terus melangkah ke depan dengan pengembangan properti mixed-use yang ikonik dan juga landed residential di Jabodetabek dan growth area lainnya seperti Jakarta, Bogor, Surabaya, Medan, Batam, Makassar dan kota Utama lainnya. 

ARTIKEL LAINNYA

PT Perintis Triniti Properti Tbk Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tanggulangi COVID-19

JULY 02, 2020

PT Perintis Triniti Properti Tbk Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tanggulangi COVID-19

Baca lebih lanjut
Triniti Land Catatkan Kenaikan Pendapatan 8,3% di Sepanjang Tahun 2019

JULY 02, 2020

Triniti Land Catatkan Kenaikan Pendapatan 8,3% di Sepanjang Tahun 2019

Baca lebih lanjut
array(13) { [0]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2018" } [1]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [2]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [3]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [4]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [5]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [6]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [7]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [8]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [9]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [10]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [11]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } [12]=> array(1) { ["archive"]=> string(4) "2020" } }